Flash Smartphone Lenovo A1000 Tanpa PC


Flash Smartphone Lenovo A1000 Tanpa PC merupakan cara untuk melakukan flash pada smartphone Lenovo A1000 yang dikarenakan bootloop, error, update lama yang tombol power-nya lama, atau untuk update dari versi sebelumnya. Versi update sebelum versi A1000_USR_S30100_1601291721_SPRD7731_ROW_lenovoota.zip adanya kekurangan yaitu tombol power yang ditekan responnya lama. Selain itu bagi yang berhasil melakukan root biasanya imei hilang dan kadang muncul dan hilang lagi. Untuk mengatasinya bisa dengan melakukan Flash melalui SDCard atau tanpa PC.

Yang Perlu dipersiapkan sebelum Flash adalah :
  1. Download Firmware A1000_USR_S30100_1601291721_SPRD7731_ROW_lenovoota.zip
  2. Recovery Original Pabrik, karena bagi yang menggunakan Cyanogen atau TWRP banyak yang gagal mencobanya, bagi yang terlanjur menggunakan Cyanogen / TWRP bisa download Recovery yang saya backup untuk merestorenya bisa menggunakan Flashify bisa download di Play Store, untuk file backup Recovery Original Pabrik silahkan download disini. Letakkan  /extract file com.cgollner.zip di Memori Internal/Android/data - kemudian buka flashify dan restore.

Berikut tutorial Flash-nya :
  1. download firmware versi s30100 , taruh di sd card ( jangan di dalam folder apapun biar gampang nyari nya ) 
  2. masuk recovery mode. (untuk masuk recovery mode bisa liat tutorial ini : Hard Reset Smartphone Lenovo A1000) pilih choose from external > cari firmware > pencet tombol power on/off. semua file dan cara masuk recovery udah ada di doc. dan jangan extrac firmware, biarkan ber file zip. nb. jangan coba2 oprek kalo belum menguasai ini !!
  3. Pilih Wipe data/factory reset
  4. Update from external storage
  5. pilih file recoverynya
  6. tunggu sampai selesai
Semoga Bermanfaat...!
NB :
- Saya tidak bertanggung jawab terhadap segala bentuk kerusakan yang terjadi dari tutorial ini.
- Tutorial ini didasarkan dari pengalaman penulis
LihatTutupComment