Modifikasi mesin dan stand rak meja penjual air peras tebu


Modifikasi mesin dan stand rak penjual air peras tebu


Air dari perasan Sari tebu  dan khasiatnya
Usaha jenis ini masih jarang kita lihat, sehingga bisa memungkinkan untuk dijadikan usaha baru yang menjanjikan, karena selain masih jarang, khasiat  dari air perasan sari  tebu ini sangat banyak  manfaatya terutama bagi kesehatan tubuh ,  walaupun rasanya yang manis tetapi tidak berbahaya bagi yang mempunyai penyakit gula, bahkan bisa meminumnya untuk kesehatan, akan sangat segar dan nikmat bila di campur dengan es di siang hari.
Dikota besar seperti Jakarta sudah Banyak di temui di sisi pinggir kali malang, ada beberapa pedagang bisa di temui disana. Untuk menghilangkan rasa panasnya kota besar dan dahaga ketika berjalan kaki atau setelah berkendaraan.
Pada posting sebelumnya telah di bahas tentang :
"modifikasi rak penjualsari peras tebu ", dan 
"cara kerja mesin peras tebu"
kali ini tentang modifikasi mesin peras tebu, dan membuat rak stand meja penjual sari peras tebu,

Modifikasi mesin dan stand rak meja penjual air peras tebu


Gambar 1.  modifikasi mesi dan rak  penjual air peras tebu

Bahan rangka dibuat dari besi holow dan plat 1mm, sedangkan khusus untuk meja pelayanan perasan air tebu dari bahan plat stailess steel.

Modifikasi mesin air peras tebu
Modifikasi mesin air tebu peras untuk penjual jalanan dengan menggunakan motor 0.5 pk sudah cukup untuk menggerakan roda tuas pemeras tebu, untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada video dibawah.

Dengan Mesin Pemeras Tebu Manual ini, tinggal memasukkan Batang Tebu ke dalam lubang mesin yang disediakan dan memutar tuas yang ada disamping, maka mesin ini akan menggiling dan menghasilkan sari tebu murni dengan ampasnya yang sudah dipisahkan. Dengan menambahkan motor yang dipasag dibawah meja rak dan handel switch on – off dibawah meja agar tidak tersentuh oleh orang lain atau operator ketika beristirahat sehingga lebih aman.

Khasiat Air tebu peras :
Dilansir dari beberapa sumber sari peras tebu dapat Menyembuhkan berbagai penyakit, penguat gigi dan gusi (ditambah kan jeruk nipis), menjaga kesehatan tubuh, selain itu dapat juga digunakan sebagai bahan bakar jika diproses terlebih dahulu.


Dengan meminum air tebu secara teratur menjaga metabolisme tubuh kita dari kekurangan cairan akibat kegiatan yang sudah dilakukan sehingga dapat terhindar dari penyakit stroke. kandungan karbohidrat yang banyak dapat meperkuat jantung, mata, ginjal dan otak. Membantu pengobatan penyakit kuning, memberikan kekuatan untuk hati yang menjadi lemah selama penyakit kuning. Membantu dalam menjaga aliran air kencing yang jelas dan juga membantu ginjal untuk menjalankan fungsi mereka dengan baik.
Demikian artikel tentang “Modifikasi mesin dan stand rak meja penjual air peras tebu
 “ semoga bermanfaat


"Art-ikels adalah artikel yang membahas tentang seni dasar cara membuat alat teknik sederhana,tutorial dan ide-ide teknik tepat guna."

LihatTutupComment