Tip dan trik membuka tutup botol, memasang sekrup dan membuka baut

Tip dan trik membuka tutup botol, memasang sekrup dan membuka baut

Ketika kita berada di rumah atau diluar rumah,  Ada banyak hal yang kita temui di sekitar kita baik itu untuk yang sedang bekerja atau untuk diri kita sendiri, namun ketika pada saat itu kita dihadapkan pada keadaan darurat, istilah darurat disini tidak harus dalam pengertian yang  harus /wajib dilakukan tetapi bisa membantu permasalahan yang kecil bisa lebih berguna, Pada kesempatan ini penulis ingin berbagi beberapa tip dalam solusi pada beberapa keadaan yang dapat kita lakukan sendiri  dengan  menggunakan bahan – bahan yang ada di sekitar  kita.

Di bawah ini beberapa contoh yang sederhana  tetapi kadang / sering kita lakukan sendiri
1.    Membuka tutup botol:tanpa alat tersedia. 

Tutup botol minuman yang terbuat dari kaca biasanya di buat dari logam tipis anti karat yang biasanya ada alat untuk membukanya yang dibuat oleh pabrik, tutup botol ini cukup kencang menempelnya sehingga tidak dapat di buka dengan tangan (jangan juga menggunakan gigi anda, berbahaya!!!). Nah solusi disini cukup sederhana hanya dengan menggunakan sepotong kayu dan paku cukup untuk membuka tutup botol tersebut dan tentunya aman bagi kita, simak gambar di bawah ini.

trik membuka tutup botol

Gambar 1. Cara membuka tutup botol  dari logam

2.    Memudahkan pemasangan sekrup
Ketika kita akan memasangkan sesuatu terhadap benda lain dengan menggunakan sekrup , misalnya memasang engsel pintu atau jendela, atau lemari sengakan bahan kayu cukup keras , kita dapat menggunakan sabun, bisa sabun mandi atau sabun colek, cukup dengan menggosok – gosokkan sekrup tadi terhadap sabun kemudian kita bisa langsung memasangkannya pada kayu tersebut, dan hasilnya sekrup cukup ringan dan melesat masuk kedalam kayu, simak gambar di bawah ini.

memasang sekrup

Gambar 2. Cara memasukkan sekrup dengan sabun

3.    Membuka baut dengan baut
Dalam keadaan tertentu kita dihadapkan untuk membuka baut, baik itu baut yang ukuran kecil atau besar, kita dapat menggunakan sebuah baut yang cukup panjang dengan  mur nya, pasangkan  mur tadi dan buat jarak antara mur  dan kepala baut sesuai kan dengan kepala baut yang akan kita buka dan kita bisa langsung memutarkan baut untuk membuka baut tadi. Simak gambar di bawah ini.

membuka baut

Gambar 3. Membuka baut dengan baut

Dmikian tip dan trik dari beberapa masalah kecil yang sering kita jumpai, semoga posting artikel ini selalu bermanfaat.


LihatTutupComment