Ide alat bakar jagung sederhana

Alat bakar jagung sederhana


Pada kesempatan ini akan mencoba untuk menuangkan ide yang cukup sederhana tentang alat bakar jagung,  ketika penulis sedang berjalan – jalan di musim panen jagung banyak jenis olahan yang dibuat baik untuk olahan sendiri di rumah maupun olahan yang di jual, ketika melihat yang sedang jualan jagung bakar dimana cara dan alat bakar yang digunakan hampir sama yaitu dengan cara membakar menggunakan arang dan ayunan kipas yang menjadi ciri khasnya, secara spontan terbersit ide untuk membuat alat bakar jagung yang dapat di gunakan sebagai alat penjualan yang mungkin relative simple dan mudah, dengan alat ini ada beberapa kelebihan yang akan didapat diantaranya; hasil kematangan yang  diharapkan merata dan jumlah jagung bakar yang dihasilkan lebih banyak dan lebih cepat. Tergantung jumlah berapa banyak titik tusuk pembakaran jagung yang kita buat.

Di bawah ini di tampilkan ide rancangan sederhana alat bakar jagung dengan bagian – bagian komponen utamanya, gambar hanya ilustrasi dan contoh dengan menggunakan jumlah 4 titik tusuk bakar jagung.

.

Ide alat bakar jagung sederhana

Gambar 1. Bagian – bagian alat bakar jagung

Cara kerja alat bakar jagung sederhana
Cara kerja alat bakar jagung ini cukup mudah yaitu dengan cara memutarkan gagang pemutar alat bakar jagung dengan cara manual diputar tangan, pertama siapkan pembakaran umumnya akan lebih nikmat bila menggunakan arang kayu, kedua menancapkan salah satu bagian depan ujung jagung dan bagian belakang jagung dibiarkan menempel pada dudukan alur alat bakar ini untuk berputar mengikuti putaran yang diberikan oleh penggerak, ketiga memutarkan gagang pemutar yang dilakukan selama pembakaran.

Dibawah ini di tampilkan cara kerja dengan gerakan animasi sehingga cukup jelas.

Ide alat bakar jagung sederhana

Gambar 2. Cara kerja alat bakar jagung sederhana

Dengan alat ini dapat dikembangkan untuk proses penggerakan gagang pemutar bisa digantikan dengan mesin atau motor penggerak sehingga kita dapat lebih focus pada hasil pembakaran jagungnya.

Makanan jagung bakar ini biasanya kita nikmati pada saat momen-momen tertentu, pada acara tahun baru, acara kumpul bareng, acara nonton bola bareng dan lainnya.

Memang selain rasanya yang enak dan gurih, jagung bakar ini juga sangat simple sekali dibuatnya. Untuk Resep Bumbu Jagung Bakar  silahkan anda cari atau racik sendiri.

LihatTutupComment