Jualan di Blibli.com dengan Pelayanan Retur, Asuransi Pengiriman dan Merchant Care | Jualan Untung Ga Tanggung-tanggung!


Dewasa ini bisnis online telah menjadi salah satu cara yang mutakhir untuk masyarakat yang berkacamata bisnis dalam menguras rupiah, khususnya dalam berjualan online. Membuka bisnis di pasar online menjadi lokasi yang paling strategis untuk memaksimalkan pemasaran saat ini. Lalu apakah jualan online ini dapat menjamin pemerataan pemasaran kepada orang banyak? Apakah berjualan online dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan utama yang terjamin dan terpercaya?

Kondisi masyarakat Indonesia saat ini adalah hampir tidak ada seorangpun yang melewati aktivitasnya tanpa smartphone. Studi yang dilakukan Nottingham Trent University menyatakan setiap orang rata-rata memeriksa ponsel mereka 85 kali dalam sehari. Orang bisa menghabiskan waktu rata-rata lima jam per hari untuk berselancar di Internet dan memakai aplikasi smartphone mereka.


Jualan-di-blibli.com-jpg

Berdasarkan fakta di atas, hampir semua masyarakat pada setiap usia menggunakan internet dalam kehidupan mereka. Dapat dilihat jumlah pengguna internet tertinggi di Indonesia adalah para remaja. Artinya seluruh aktivitas masyarakat di Indonesia akan selalu bersanding dengan smartphone, baik dalam hal komunikasi, bisnis, informasi dan sebagainya. Data di atas juga menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia sudah lazim dalam menggunakan smartphone, terbukti dengan jumlah pengguna smartphone pada tahun 2018 silam.

Dari sumber data yang serupa, penulis menemukan fakta bahwa jumlah penduduk Indonesia yang menggunakan internet pada tahun 2018 adalah 64,8% menduduki ranking 5 pengguna internet terbesar di dunia.


Jualan-di-blibli.com-jpg

Tidak dapat dipungkiri bahwa berbisnis secara online menjadi objek yang jelas memanen keuntungan besar dari perubahan pola masyarakat saat ini. Bagaimana tidak, semua masyarakat akan dilalui oleh market online melalui genggaman, segala kebutuhan dapat didapatkan melalui ponsel pintar, termasuk belanja. Membeli kebutuhan sehari-hari kini tidak perlu keluar rumah menuju pasar, cukup duduk manis lalu berselancar di pasar online saja, semua akan beradada dalam genggaman. Membeli barang-barang dan kebutuhan sehari-hari kini tampak seperti memetik buah pada pohon saja. Pesan ini dan itu dengan jari saja maka barang akan sampai di depan gerbang rumah anda
Berdasarkan kondisi tersebut, kini jualan online kerap menjadi lirikan para pecinta bisnis dalam menggerap rupiah. Peluang dan pangsa pasar yang besar menjadi alasan besar untuk berselancar dan berbisnis dalam genggaman.
Banyak alasan mengapa jualan online adalah jawaban ketika ada pertanyaan bisnis sampingan apa yang cocok buat saya? Atau bahkan bisnis apa yang harus saya tekuni untuk mendapatkan keuntungan besar? Berikut adalah beberapa alasan yang menjadikan mengapa jualan online adalah jawaban yang tepat untuk pertanyaan di atas.

  1. Tidak membutuhkan modal yang besar, berjualan di marketplace (online) tidak membutuhkan biaya yang besar. Bahkan dengan memasarkan produk orang lain saja kita dapat memulai bisnis online, misalnya dropship.
  2. Omzet yang tinggi, merangkak dari modal kecil tidak mencerminkan keuntungan yang didapatkan akan kecil pula. Dengan menekuni bisnis online anda dapat menyedot keuntungan yang cukup besar. Bahkan bisnis seperti ini dapat dijadikan sebagai pekerjaan utama.
  3. Cakupan wilayah lebih luas, tentu saja cakupan wilayah yang dipangku akan lebih luas, logikanya "internet membuat dunia menjadi tidak ada batasan". Dengan demikian, jualan online yang anda bangun akan mendapatkan pasar yang luas tanpa batas.
  4. Mudah dan tidak terbatas waktu dan tempat (Kapan saja dan dimana saja), Kelebihan yang tidak dapat dipungkiri dari bisnkis online ini adalah pengoprasiannya sangaat mudah serta bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Bahkan ketika anda sedang berbaring di tempat tidurpun anda dapat memasarkan produk anda atau melayani pelanggan tanpa harus repot-repot.
  5. Bebas biaya sewa ruko, tentu saja ini akan menjadi poin yang sangat menguntungkan. Anda tidak perlu mencari-cari lokasi yang pas untuk bisnis anda. Berbisnis online di marketplace merupakan pilihan lokasi yang paling strategis saat ini. Selain itu anda tidak perlu membayar sewa tempat yang mahal, karena marketplace menyediakan wadah bisnis yang gratis.
  6. Dan sebagainya, masih banyak keuntungan yang akan didapatkan apabila memilih berbisnis pada marketplace.
Banyak yang menanyakan harus memilih marketplace yang mana ya untuk memulai jualan online? Jangan sampai anda salah pilih, kenali marketpace yang berpotensi memberikan pelayanan terbaik serta menawarkan berbagai keuntungan menarik untuk anda. Blibli.com adalah pilihan paling tepat.

PELAYANAN RETUR
Banyak drama-drama miris yang terjadi ketika orang-orang melakukan jual beli secara online, salah satunya adalah kondisi barang yang rusak saat diterima. Hal ini dapat terjadi karena kesalahan dalam packing barang ataupun kesalahan kurir saat membawa barang tersebut.


Sumber : m.brilio.net


Sebagai penjual online, tentunya kasus diatas menjadi hal yang sangat dihindari demi kepuasan para pelanggan serta menjaga nama baik toko anda. Namun apabila kejadian tersebut sudah menimpa pelanggan anda, tentunya mereka akan mengajukan komplain. Loh, anda sebagai penjual tentunya merasa rugi dong? Barang sudah rusak, pembeli meminta ganti rugi bahkan nama toko anda akan tercap buruk, wah berapa kali rugi itu? 

Jangan khawatir, Blibli.com sangat memperhatikan permasalahan tersebut, hal yang paling menarik apabila anda berjualan di Blibli.com adalah apabila pelanggan anda melakukan retur, maka tim retur Blibli.com yang akan melakukan investigasi sampai akhirnya mengklaim retur tersebut. Jangan khawatir! Blibli akan menemani anda saat proses retur.

Jualan-di-blibli.com-jpg

Berdasarkan jaminan tersebut, tentunya anda sebagai penjual di blibli tidak perlu khawatir apabila pelanggan ingin melakukan retur. Blibli akan selalu memberikan pelayanan maksimal kepada anda.

Selain itu Blibli.com juga memberikan banyak tips-tips khusus untuk para penjual di Blibli.com, salah satunya adalah bagaimana cara untuk menghindari retur produk dari pelanggan. Jadi untuk meminimalisir kemungkinan terjadi retur sebagai upaya klaim dari pelanggan, kamu dapat memperhatikan beberapa hal berikut. Yuk, simak informasi berikut

Jualan-di-blibli.com-jpg

ASURANSI PENGIRIMAN
Layaknya asuransi perjalanan, ketika berbicara tentang pengiriman sebuah barang, maka penjual atau pembeli pasti akan mengharapkan pelayanan yang aman dan terjamin. Hal inilah yang selalu Blibli.com berikan kepada konsumennya dengan layanan yang terbaik.

Dengan jualan di Blibli.com anda akan mendapatkan pelayanan asuransi terhadap barang yang akan dikirim kepada pelanggan. Jadi anda bisa bernafas dengan lega terkait keamanan barang anda. Tidak perlu khawaatir ya.

PENGEMASAN BARANG

Dalam pengiriman barang yang dilakukan oleh Blibli.com, tentunya anda sudah tidak asing lagi terhadap aturan pengemasan standar yang biasanya ditetapkan. Hal tersebut pada umumnya dilakukan dengan mengemas barang menggunakan kardus, plastik dan berbagai macam kemasan lainnnya. Tujuan utama pada pengemasan ini adalah untuk melindungi serta mencegah terjadinya kerusakan pada barang yang dikirim, dengan demikian barang yang anda kirim bisa sampai di tempat tujuan dengan kondisi yang baik dan semestinya.

Selain pengemasan standar di atas, Blibli.com juga mengemas barang-barang sesuai dengan kriteria dan jenis barang tersebut. Misalnya pengemasan produk regular (handphone), pengemasan produk pecah belah (gelas), pengemasan produk mudah kotor (tas, pakaian dll). Dengan berbagai standar dan kehati-hatian terhadap pengemasan barang tersebut, maka dapat dipastikan barang anda akan sampai ke tangan pelanggan dengan selamat. Wah Blibli.com memang benar-benar memperhatikan segala aspek ya! Nah, bagi kamu yang ingin tahu bagaimana sih cara pengemasan barang-barang pada kategori di atas, tentu saja dong Blibli.com akan memberikan informasi lengkapnya. Simak baik-baik ya






MERCHANT CARE
Di Blibli.com anda tidak hanya difasilitasi platform online untuk menjuak barang-barang dagangan saja. Salah satu layanan yang akan membuat para penjual lebih betah, nyaman dan merasa diperhatikan adalah dengan adanya fasilitas merchant care.

Saat berbisnis di Blibli.com bukan zamannya lagi para penjual kebingungan saat berjualan online. Karena merchant care Blibli.com siap melayani segala pertanyaan dan keluhan teknis seputar berjualan para seller nya. Kalau masih bingung, langsung aja hubungi tim Blibli.com untuk menjawab semua keluh kesah dan kegalauan anda, baik telepon secara langsung, live chat, ataupun melalui email. Mereka akan melayani anda kapan saja pada jam kerja.

Bahkan tidak hanya sampai disitu, Blibli.com juga akan selalu mengadakan kegiatan workshop dan meet up bersama para penjual lainnya yang telah sukses. Jadi anda akan semakin semangat dalam menjalankan usaha bisnis anda bersama orang-orang hebat.

Nah, coba anda saksikan kisah sukses salah seorang yang mengembangkan bisnisnya bersama Blibli.com


Debellin premium cook wear, mereka adalah salah satu pebisnis yang akhirnya sukses bersama Blibli.com. Hal yang paling menarik pada pengakuan tersebut adalah "Sebuah panci bisa merubah kehidupan seseorang". Mereka mengakui bahwa fasilitas yang disediakan oleh Blibli.com sangat membantu dalam mengembangkan bisnis mereka. Blibli.com memberikan kemudahan dan mendekatkan pelanggan dalam meraba pasar dengan berbagai jenis pembayaran yang dilakukan.

Sebuah panci saja bisa merubah kehidupan mereka, lalu apa yang dapat mengubah kehidupan kamu nanti? Ayo menyusl mereka bersama Blibli.com dengan pelayanan terbaik.


Jualan-di-blibli.com-jpg

Sampai saat ini, tidak ada lagi alasan bagi anda untuk tidak mencoba menjadi pengusaha bersama blibli.com. Semua fitur-fitur yang telah ditawarkan sudah sangat cukup sebagai bekal untuk anda dalam merintis sebuah usaha.

Dengan bergabung menjadi blibli seller, maka anda akan mendapatkan layanan dan fasilitas tersebut secara gratis dari blibli.com. Jangan menunda, segera wujudkan mimpimu untuk meraih keuntungan bersama blibli.com 

Ayo segera! daftarkan diri anda dan mulai jual online

Jualan-di-blibli.com-jpg

JUALAN UNTUNG GA TANGGUNG-TANGGUNG

Terimakasih

Referensi :
Sosial media Blibli seller
www.detik.com
www.cnbcindonesia.com

LihatTutupComment