Mekanisme gerak abadi (perpetual motion)

Mekanisme gerak abadi

"Untuk dapat memberikan hasil maksimal dalam pembuatannya dibutuhkan ketelitian dan kepresisian keseimbangan yang tepat, sehingga menghasilkan efek perpetual motion."

Penomenal Gerak abadi ( perpetual motion )
Banyak orang orang di seluruh dunia terutama para ilmuwan telah mencoba membuat mesin mesin dengan segala model, bentuk dan cara, berabad abad bahkan mungkin telah ribuan tahun telah menghasilkan beberapa metoda mekanisme dari gerak abadi yang fenomenal ini, namun sayangnya terpotong oleh hukum termodinamika yang mengesampingkan temuan bermanfaat ini, walaupun begitu sampai saat ini tidak menghentikan orang untuk mencoba.cara -cara baru untuk membuktikannya.

Gerak abadi
Gerak abadi atau gerak perpetual ( perpetual motion ) adalah gerak yang tidak pernah berhenti, bila gerakan itu dimulai maka akan terus berlanjut selamanya, tanpa ada energi dari dalam maupun luar

Mengutip Dari beberapa hasil eksperimen dari penemuan penemuan yang telah telah menghasilkan daya tarik tersendiri dalam dunia sains. Mesin jenis pertama  telah menghasilkan mekanis kerja tanpa masukan energi, dan ini merupakan pertentangan dari hukum pertama termodinamika : yang mengatakan energi tidak dapat diciptakan atau dihancurkan, hanya dikonversi. Menurut sebagian masyarakat dan ilmuwan banyak  dari hasil penemuan yang dikategorikan sebagai gerak energi ini menjadi korban dari hukum termodinamika, menariknya adalah sebagian dari mereka terus mencoba membuktikan bahwa gerak abadi ini akan menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat.

contoh Mekanisme gerak abadi (perpetual motion)

Gambar  1. Gerakan mekanisme dari gerak abadi ( perpetual motion), dibuat dengan sudu berbentuk segitiga.

.

contoh Mekanisme gerak abadi (perpetual motion)

Gambar 2. Gerakan lain mekanisme dari gerak abadi ( perpetual motion), dibuat dengan sudu berbentuk kapsul.

Pada gambar ( 2 ) diperlihatkan salah satu penemuan tertua dari gerak abadi, gerakan gerakan putaran secara kontinyu dihasilkan dari bola bola yang menjauh dari titik porosnya dan menghasilkan beban lebih berat sedang dibagian lain bola bola mendekat terhadap porosnya dan merapat sehingga moment yang dihasilkan dari bola yang menjauh menghasilkan gerakan lanjutan dan terus secara kontinyu, 

contoh Mekanisme gerak abadi (perpetual motion)

Gambar 3. Gerakan engkol mekanisme dari gerak abadi ( perpetual motion), dibuat dengan sudu berbentuk batang engkol dan bandul.

pada gambar lain ( 3 ) engkol engkol yang disusun sedemikian berupaya untuk memutarkan kembali akibat dari bobotnya ketika menjauh sehingga mendorong roda untuk berputar, semua itu tidak terlepas dari upaya memanfaatkan gaya gravitasi.

Untuk dapat memberikan hasil maksimal dalam pembuatannya dibutuhkan ketelitian dan kepresisian keseimbangan tepat, sehingga menghasilkan efek perpetual motion.



"Arsip Teknik adalah Artikel tentang seni dasar cara membuat alat teknik sederhana, Teknologi tepat guna dan cara kerja mesin sederhana."


LihatTutupComment